News Update :
Home » , , , » Del Bosque Pelatih Terbaik Dunia

Del Bosque Pelatih Terbaik Dunia

Selasa, 08 Januari 2013 13.13


Berita Bola Terkini hari ini adalah tentang Del Bosque Pelatih Terbaik Dunia. Vincente Del Bosque terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA tahun 2012, dia mengalahkan dua pesaingnya yakni Jose Mourinho dan Josep Guardiola.


Sukses besar yang diraih Del Bosque di tahun 2012 lalu adalah mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012. Itu merupakan gelar mayor ketiga yang diraih Spanyol secara beruntun setelah sebelumnya menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Di Ukraina-Polandia, Spanyol cuma sekali kehilangan poin yakni saat diimbangi Italia 1-1 di fase grup. Namun La Furia Roja kemudian maju ke final dan jadi juara tanpa pernah kebobolan lagi, dengan berturut-turut menyingkirkan Republik Irlandia, Kroasia, Prancis, Portugal dan Italia di final.

Dalam FIFA Gala Dinner yang dilangsungkan di markas besarnya di Zurich, Rabu (8/1/2013) dinihari WIB, Del Bosque mengalahkan dua pesaing terdekatnya yakni Jose Mourinho dan Josep Guardiola.

Mourinho musim lalu mengantar Real Madrid menjuarai Liga Spanyol, untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir plus memberi klubnya 100 poin dari 38 pertandingan di La Liga. Sementara Guardiola memberi The Catalans titel Copa Del Rey, sebelum akhirnya dia memutuskan mundur dari posisinya dan belum melatih lagi hingga kini.

Tahun lalu penghargaan ini menjadi milik Guardiola, sementara setahun sebelumnya gantian Mourinho yang meraih status terbaik.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Bola Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...