News Update :
Home » , , , » Kehebatan Juventus Kembali Diuji AC Milan

Kehebatan Juventus Kembali Diuji AC Milan

Kamis, 10 Januari 2013 19.50


Berita Bola Terkini Liga Italia pekan ini adalah tentang Kehebatan Juventus Kembali Diuji AC Milan. Juventus harus melakoni partai panas kontra AC Milan di perempat final Piala Italia, yang dihelat di Stadion Juventus, Kamis (10/1/13) dinihari WIB. Duel ini menjadi ajang adu gengsi dua tim elit di ranah Italia.

Pasalnya, dalam pertemuan terakhir di pentas Seri A, Senin (26/11/12) dinihari WIB, Juve dipaksa menyerah dengan skor tipis, 1-0 dan mencoreng reputasi Bianconeri sebagai tim yang tak terkalahkan.

Tak ingin kembali dipecundangi, apalagi bermain di kandang, tim besutan Antonio Conte bertekad untuk tampil apik meski menurunkan sebagian pemain pelapis.

"Kami memiliki keinginan untuk menampilkan sebuah pertandingan yang hebat. Tapi, saya akan melakukan beberapa perubahan dalam tim, dengan memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapat jatah tampil," seru Conte, seperti dilansir Football Italia.

Kendati memiliki beban wajib menang setelah akhir pekan lalu dikalahkan oleh Sampdoria yang bertindak sebagai tamu dengan skor 1-2, Conte tetap yakin skuadnya memiliki kemampuan dan semangat untuk menang.

"Saya mengharapkan ada kejutan dari para pemain pelapis. Ini juga saya jadikan acuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemain," tegasnya.

Langkah ini dilakukan oleh sang allenatore, guna menyiasati padatnya jadwal pertandingan yang mereka miliki. Usai melakoni laga ini, Juve harus melawat ke kandang Parma, dalam lanjutan Kompetisi Seri A.

Sementara itu, Massimiliano Allegri selaku pelatih Milan, meyakini bakal terjadi pertarungan yang ketat, terutama di sektor pertahanan.

"Laga nanti akan menarik untuk disimak, kedua tim bakal menunjukkan kekuatan pertahanan. Kemenangan tentu menjadi tujuan utama kami. Tapi, saya juga harus sadar akan kekuatan tim yang kami lawan," ungkap Allegri.

"Untuk itu, kami akan berusaha menekan dan mengembangkan permainan. Namun, saya tak bisa menjamin Milan mampu mendominasi selama 90 menit," lanjut juru racik asal Italia tersebut.

Sayangnya, Rossoneri tak bisa menurunkan beberapa pemainnya, yakni Mario Yepes, Daniele Bonera, Cristian Zapata dan Giampaolo Pazzini, sedangkan Bojan dan Kevin Constant masih diragukan bisa tampil.

"Mario Yepes, Daniele Bonera dan Cristian Zapata tak bisa bermain. Tapi, Philippe Mexes akan kembali dan saya masih menunggu perkembangan kondisi Kevin Constant," aku pelatih Milan.

"Giampaolo Pazzini tak akan kami mainkan untuk melakoni pertandingan akhir pekan, sementara Bojan masih belum pasti saya mainkan sejak awal," pungkasnya.

Juventus berhasil melangkah ke babak ini setelah di perdelapanfinal, Rabu (12/12/12), mengandaskan Cagliari dengan skor tipis, 1-0. Sedangkan Milan menang telak atas Reggina, dengan skor 3-0.

Sulit untuk memprediksi hasil laga ini, selain karena kedua tim menyimpan kekuatan terbaik, laga sarat gengsi semacam ini kerap menghadirkan kejutan. Namun menilik lapisan pemain yang dimiliki Juventus, pemain-pemain seperti Marco Storari, Martin Caceres, Paul Pogba dan Sebastian Giovinco lebih menjanjikan daripada pelapis Milan seperti Marco Amelia, Francesco Acerbi, Urby Emanuelson maupun Bojan Krkic. Karenanya, Juve layak diunggulkan, meski harus melewati adu penalti.

Pertarungan dua klub priyayi Negeri Spaghetti ini, sedianya akan ditayangkan secara langsung di Trans 7, dinihari nanti mulai pukul 02.30 WIB.[yob]

Head to head Juventus vs AC Milan:
26 Nov 2012: AC Milan 1 - Juventus 0 (Seri A Italia)
21 Mar 2012: Juventus 2 - AC Milan 2 (Piala Italia)
26 Feb 2012: AC Milan 1 - Juventus 1 (Seri A Italia)
9 Feb 2012: AC Milan 1 - Juventus 2 (Piala Italia)
3 Okt 2011: Juventus 2 - AC Milan 0 (Seri A Italia)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
6 Jan 2013: Juventus 1 - Sampdoria 2 (Seri A Italia)
22 Des 2012: Cagliari 1 - Juventus 3 (Seri A Italia)
16 Des 2012: Juventus 3 - Atalanta 0 (Seri A Italia)
13 Des 2012: Juventus 1 - Cagliari 0 (Piala Italia)
9 Des 2012: Palermo 0 - Juventus 1 (Seri A Italia)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:
6 Jan 2013: AC Milan 2 - Siena 1 (Serie A Italia)
23 Des 2012: AS Roma 4 - AC Milan 2 (Seri A Italia)
16 Des 2012: AC Milan 4 - Pescara 1 (Seri A Italia)
14 Des 2012: AC Milan 3 - Reggina 0 (Piala Italia)
9 Des 2012: Torino 2 - AC Milan 4 (Seri A Italia)

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Bola Terkini 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...